05 Februari, 2011

Tips Membeli Antara Laptop, Netbook & Tablet?

PC World, sebuah majalah komputer global yang diterbitkan setiap bulan oleh IDG yang berisi tentang saran dari pelbagai aspek mengenai komputer, memberikan panduan sebelum pengguna memutuskan membeli antara laptop, netbook dan tablet.
5 tips sebelum membeli laptop netbook atau tablet:
1. Berapa Dana yang Anda Punya?
iPad yang menjadi salah satu pelopor tablet saat ini, tentu menawarkan harga yang lumayan ‘wah’ untuk sekelas perangkat yang spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan netbook. Contohnya, di Amerika Serikat, iPad wifi dengan kapasitas 16GB dijual sekira USD499 hingga USD829 dengan kapastias 64GB.
Bandingkan dengan netbook, dengan harga USD499 pengguna sudah bisa mendapatkan netbook dengan spesifikasi jauh lebih bagus. Apalagi, rata-rata harga netbook sudah berkisar USD300 saja.
2. Apakah Anda Menggunakan Multimedia di Mana Saja?
Jika ya, jawabannya adalah iPAd. Karena, tablet ini memiliki layar besar dan cerah, masa pakai baterai yang tahan lama akan membiarkan Anda menonton film jam yang telah anda download. Tentu saja, Anda tidak bisa hanya menonton video dengan DVD cakram, tapi Anda bisa mentransfernya via iTunes.
Sebuah netbook yang baik memiliki hidup baterai yang lebih baik daripada kebanyakan laptop, bisa menjadi pilihan kedua Anda. Anda juga harus men-download film karena di netbook, tidak tersedia optical drive.
3. Ketergantungankah Anda Terhadap Office?
Anda perlu laptop atau netbook untuk menjalankan Microsoft Office. Tapi itu bukan akhir dari cerita. Meskipun iPad tidak berjalan baik Windows atau Mac Office, namun Apple memang menawarkan sejumlah aplikasi bagus yang akan memberikan banyak fitur yang sama.
4. Apakah Pekerjaan Anda Membutuhkan Keyboard?
Jika Anda berbicara tentang mengirim email singkat atau tulisan singkat saja, maka iPad menjadi pilihan yang tepat. Untuk menulis tugas berat, Anda ingin keyboard fisik berukuran penuh, dan itu berarti sebuah laptop.
Salah satu rahasia kecil yang jahat dari Netbook adalah bahwa kebanyakan keyboard telah diperkecil. Itu berarti beberapa tombol fungsi dan navigasi berada di tempat aneh atau bahkan hilang.
Bagaimana keyboard iPad? Saya pikir itu soal selera. Karena pengguna yang sudah terbiasa dengan keyboard virtual, tidak akan kesulitan menggunakan keyboard iPad.
5. Apakah Anda Ingin Bermain Banyak Game?
Game menjadi aplikasi penting, selain untuk bekerja. Jika begitu, maka iPAd adalah jawabannya. Dengan mengunduh aplikasi game di App Store, pengguna bisa mendapatkan game yang diinginkan. Sesuatu yang mustahil didapatkan di netbook ataupun laptop.

  sumber : http://www.teknologinet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

EcoBALL